• 24

    Feb

    Ini penyebabnya, Kenapa TIMNAS Kalah...

    Miris emang,…..Kalah 1-3 dari Turkmenistan di kandang sendiri. Permainanan Anak-anak sudah maksimal. Mereka sekuat tenaga mati-matian. Satu nol di babak awal emang menjanjikan, tetapi pada akhirnya apes. Apa yang menyebabkan TIMNAS kalah?..Walau latihan kurang maksimal tetapi perjuangan sudah baik. Para “Orang tua” mengatakan, Berusahalah dan berdoa. Berusaha sudah,….doanya juga sudah. Tapi melihat doa-doa kita selama ini adalah “YA TUHAN, LINDUNGILAH KAMI DARI “NURDIN” YANG TERKUTUK”. Dan ternyata Nurdin Masih bercokol di PSSI, maka TUHAN tidak akan mengabulkan doa kita, hingga Kalah lah TIMNAS…hee..hee Informasi ini akan menyebabkan “amarah”, kebencian dan emosi bagi yang membela Nurdin. untuk itu Jangan Ikuti. Bila Sak
  • 21

    Feb

    AHH,...Jangankan DATA,..Nyawa Rakyat Indonesia......

    Judul diatas blom selesai,..karena kepanjangan….Mau tau lengkapnya… AHH,…Jangankan DATA,..Nyawa Rakyat Indonesia……di curi (Dibunuh) pun,..pemerintah anteng aja kok..!!!.. Saat ini heboh berita Hilangnya data rahasia delegasi Indonesia di Hotel Lotte, Seoul. Emang data apa siih…APa sih yang penting dari Laptop yang hilang itu?..Selama ini tooh pemerintah anteng aja bila hasil bumi kita dicuri, kekayaan laut kita dicuri pemerintah juga anteng2 aja tuuh.,..pemerintah juga anteng Pulau2 kita di curi,..Bahkan NYAWA rakyat kita yang di curi (Dibunuh) oleh majikannya di luar sono, pemerintah aja ga repot kok… Yah begitulah Inde
  • 20

    Feb

    NO Hollywood, NO Movie...

    Jika ada hari berkabung para pencinta Nonton Bioskop,..aku adalah satu pesertanya,..Selama ini di weekends, bersama istri aku berkesempatan untuk menonton ke Bioskop di daerahku. Umumnya film yg aku tonton adalah Film2 asing, dan segelintir saja film lokal itupun melihat judul dan ceritanya terlebih dahulu. Buntut dikeluarkannya surat edaran dari Ditjen Pajak berdasarkan Kepmen No 3 tanggal 10 Januari 2011 tentang penetapan bea masuk atas hak distribusipihak MPA menghentikan distribusi impor film ke Indonesia terhitung tanggal 17 Februari 2011. Mereka menilai beban biaya yang ditetapkan tidak realistis secara hitung-hitungan ekonomi film impor. Kita tidak membahas hitungan ekonominya, tapi melihat dari kemajuan perfilmn Indonesia dan Kemajuan BIOSKOP2 yang menyelenggarakan pemutaran
  • 21

    Jan

    Hanya UYA KUYA, yg bisa membongkarnya,.!!

    Berkepanjangan kasus GAYUS serta kasus-kasus yang lain menjadikan negeri ini Antah Berantah. Kerja Tim Penyidik yang katanya sudah Maksimal tetapi tidak menghasilkan Yang Maksimal. Mana Ada siih “Pencuri” yang mengaku. Dengan alat canggih apapun (LIE DECTECTOR) untuk mengorek keterangan para Koruptor ataupun yang terlibat mafia Pajak dan urusan “SYAHWAT” (pornographi), mereka tetap tidak akan mengaku. Ada cara lain, libatkan UYA KUYA untuk mengungkapkan ataupun pengakuan dari pelaku. Para blogger sudah tau semua, Acara UYA EMANG KUYA yang disiarkan oleh SCTV benar-benar pengakuan oleh orang yg dihipnotis apa yang ada di lubuk hatinya atau kebenaran yang sudah dilakukannya. “KATAKAN APA YANG HENDAK KAMU KATAKAN, DAN JANGAN KATAKAN BILA ITU TIDAK MAU KAMU KATA
  • 12

    Jan

    Andai JK presidennya.!! (Aku korban pencitraan)

    Berlarut-larut permasalahan mafia hukum di negeri ini dan masalah lain, membuat sebagian masyarakat frustasi. Apalagi dengan keadaan alam yang tak menentu dan ditambahnya harga barang2 terus meroket, lengkaplah sudah penderitaan rakyat hidup di negeri merah putih ini. Punya presiden, tapi seakan2 membiarkan keadaan berlaku. Punya Presiden, tapi layaknya sebagai artis yang mengandalkan “Pencitraan” saja. Andaikan dulu aku pilih JK, paling tidak suaraku menambah kemenangannya dan aku yakin JK juga menang. Andai JK menang dan sebagai PRESIDEN, mungkin negeri ini tak separah sekarang ini. Lihatlah, walau JK hanya menjabat Ketua Palang Merah Indonesia, tapi sepak terjangnya dalam memimpin PMI untuk bantuan bencana alam yang terjadi di seluruh indonesia, sangatlah sigap. Dan terak
  • 7

    Jan

    PSSI, Malu Berbahasa Indonesia...

    Bukannya Bawel atau sok tau ataupun sok-sok an, atau emang aku yg ga tau……melihat Logo PSSI sepertinya si pembuat ataupun para petinggi itu sendiri malu dengan bahasa Indonesia. Lihatlah logo tersebut,…sudah jelas ada tulisan PSSI,…tetapi yang ada di bawahnya justru bahasa asing tanpa ada Bahasa Indonesia nya menjelaskan kepanjangan PSSI itu sendiri. Tak salah siih, menuliskan FOOTBALL ASSOCIATION OF INDONESIA, untuk mejelaskan kepada pihak asing, “ini loh logo assisiasi sepakbola Indonesia, tapi mbok e’ ditulis juga kek apa itu kepanjan...
  • 5

    Jan

    Jangan-Jangan, Aparat hukum juga "Palsu"...

    Semua bisa dipalsukan di negeri ini,..mulai dari barang2 industri, rumah tangga, CD film dan musik. Ada juga pemalsuan peserta ujian yang disebut JOKI. Dan kini ada juga tahanan palsu. Pengganti tahanan yang di bayar oleh Tahanan sesungguhnya,…ada-ada saja… Terfikir olehku, tidak tuntas dan lambatnya permasalahan di negeri ini, seperti kasus century, mafia pajak Gayus dan kasus-kasus lainnya,…Jangan-jangan aparat Hukum kita juga “Palsu” ya… Ntahlah….asalkan jangan Presiden kita juga ikut Palsu kaleee… haa..haaaa..haa yans
  • 4

    Jan

    Komentar yang "tak Ikhlas".!!!

    Siapa siih yang ga senang tulisannya di komentari. Apalagi aku sebagai penulis “kacangan” yang menulis sekenanya tanpa memperhatikan alur dan ceritanya. Maklum aku bukan seorang pengarang atau jurnalis yang tau cara menulis. “Mengarang” adalah pelajaran paling aku bosanin saat sekolah dulu. Dan sekarang walau cara berbeda mengarang adalah salah satu kegiatan yang aku kerjakan. Akhir-akhir ini beberapa tulisanku sering dikomentari, walau tidak sebanyak komentator penulis yang profesional, tapi lumayanlah, itu berarti Blog aku tidak berjalan di kesendirian di dunia maya. Ada “tapinya”, kesenanganku tidaklah begitu hebat, karena jika aku perhatikan komentar-komentar yang diberikan oleh komentator sekenanya saja bahkan tak nyambung. Yang makin aku tidak 
  • 29

    Dec

    Apapun Hasilnya,Indonesia Sudah Menang..!!!

    Hiruk pikuk dan euforia sepakbola kita sangatlah luar biasa. Sejak dimulai pertandingan penyisihan sampai pertandingan FINAL piala AFF ini, perdatuan dan kesatuan bangsa terlihat jelas masih ada melekat di masing2 kita. Permasalahan bangsa yang cukup pelik, bencana sana-sini yang menimpa negeri ini seakan teredam dengan semangat dan gemuruh dengan adanya Pertandingan Sepak bola piala AFF. Ini tak lain karena kemajuan olah raga khususnya sepakbola sudah lebih baik dari sebelumnya.. Walau kita kalah dari tim Malaysia 0-3 , tapi kita sudah menunjukkan sebagai “Pemenang”, lihatlah para supporter berduyun-duyun ke stadion bukit Jalil rela mengorbankan waktu, tenaga dan biayanya untuk mendukung TIMNAS sebagai anak bangsa yang membela martabat bangsa. Selain daripada itu, sepakbola A
  • 25

    Dec

    Kok maksain ngantri siih..!!!

    Sangatlah kita acungkan jempol terhadap semangat dan antusias para Supporter TIMNAS indonesia atas kecintaan mereka untuk mendukung langsung pertanding di beberapa laga TIMNAS di piala AFF. Jika dilihat dari berita-berita sebelumnya, para supporter rela mengantri hanya sekedar mendapatkan tiket masuk. Ada juga kita baca dan lihat di telivisi, seorang supporter rela meninggalkan Istrinya yang sudah hamil Tua yang katanya sendiri dalam minggu2 ini akan melahirkan. Fanatik memang, sehingga mampu berkorban apa saja dmi hadir langsung untuk mendukung TIMNAS...
  • 14

    Dec

    Sebaiknya, SBY tidak Hadir pada Semi Final nanti.....

    Presiden SBY mengunjungi latihan pemain Tim NAS di lapangan ABC di komplek Gelora Bung Karno. Pada kunjungan tersebut SBY di minta oleh Pemain Terbaik “Asli” Indonesia “BePe” sebutan Bambang Pamungkas untuk menghadiri laga Semi Final melawan Tim Filiphina pada tanggal 16 Desember 2010. Harapan “BePe” adalah agar adanya pemicu semangat serta gairah untuk meraih kemenangan karena laga pertandingan tersebut di tonton oleh Pak Presiden. Menurutku, sebaiknya JANGAN…harapan “BePe” justru akan sebaliknya. Indonesia akan terjungk...
  • 23

    Oct

    "Emang Istiqlal, Masjid atau Restoran siih...

    Jum’at 22 October 2010 adalah hari yang indah bagiku. Dimana aku sempatkan untuk sholat jumat di mesjid Istiqlal Jakarta saat aku bertandang ke jakarta dalam rangka suatu urusan bersama istri tercinta. Siapa siih yang tak ingin sholat atau sekedar bertandang di mesjid terbesar di asia tenggara yang merupakan kebanggaan rakyat indonesia. Termasuk aku yang emang selalu merencanakan bila datang ke jakarta untuk sholat jumat di istiqlal. Kesan megah yang kita dapati saat masuk ke dalam. Suasana linkungan yang bersih dan asri, sangat ken...
  • 1

    Sep

    Andai Indonesia - Malaysia Perang....

    Memanasnya hubungan indonesia - malaysia menjadi sorotan tajam di kedua pihak. Khususnya Indonesia menjadi geram dan sangat terganggu merasa Kedaulatannya di injak2. Banyak pikiran-pikiran emosional menginginkan mengakhiri hubungan diplomatik kedua negara. Bahkan ada juga menginginkan ekstrim yaitu “Perang”… Andai Perang terjadi antara Indonesia-Malaysia maka muncul prediksi Kalah dan Menang untuk keduanya. Bila perang seperti Jaman sebelum Kemerdekaan 1945 dulu, pasti Indonesia akan menang. Apalagi saat ini sangat trend tawuran massal antar sekolah, tawuran RT, RW bahkan antar Kampung Indonesia Jawaranya.Bukan itu saja tawuran di tingkat parlemen juga Indonesia berpengalaman. Tapi ini jaman modern, dimana malaysia mempunyai peralatan perang canggih dan lebih maju deng
  • 23

    Aug

    "Hinaan" itu Tercipta dari kita sendiri,.

    Siapa siih yang tak marah kalau dihina, siapa siih yang tak emosi bila di lecehkan. Pelecehan dan hinaan oleh Malaysia terhadap Bangsa ini emang sangat keterlaluan. Bangsa ini bagai tak punya martabat. Deretan pelecehan dan hinaan telah mendera negeri ini yang dilontarkan oleh malaysia yang katanya sebagai negeri “Serumpun”. Tidak hanya Malaysia, negeri-negeri jiran lainnya pun ikut mencibir negeri ini yang diambang kehancuran. Tak ada asap jika tak ada api. Tak ada akibat bila tak ada sebab. Mari kita renungkan hal apa yang membuat bangsa “Serumpun” itu menghina kita. Dari jumlah penduduk kita emang sangat banyak. tapi apakah dari segi kualitas pendidikan kita baik?. Tak sedikit negeri ini di bawah kebodohan. Hukum dan peraturan yang tak jelas. Kadang vonis hakim
  • 19

    Aug

    Indonesia PENGECUT, BANCI, SONTOLOYOO....!!!

    Geram bercampur Amarah membaca Head Line berita daerah Batam Pagi ini. Tiga KKP Kepri yang ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia ternyata diperlakukan tidak Manusiawi. Mereka diborgol di beri makan hanya sekali saat Berbuka Puasa. Bukan itu saja Salah seorang petugas KKP di Popor senapan kepalanya hingga perlu perawatan di rumah sakit. Inikah yang namanya negeri serumpun. Jelas-jelas mereka yang salah. Tapi perlakuannya tidak manusiawi. Berbeda halnya perlakuan terhadap “Maling Ikan” yang jelas2 salah. Indonesia Pengecut, Banci, sontoloyo… Udah ah,…Puasa…ntar berkurang nilainya… regards, yans
  • 17

    Aug

    65 tahun, Indonesia Sudah "TUA"

    Dilahirkan pada 17 Agustus 1945 dilingkungan yang sederhana dan serba kekurangan, (di proklamasikan oleh Sukarno & Hatta). Sekarang 65 tahun sudah, Indonesia sudahlah sangat TUA, sudah jadi kakek-kakek, AKI-AKI,…Engkong-engkong. Sebentar lagi “MATI” dipanggil yang kuasa.. Biasanya sebelum “Mati manusia akan meninggalkan “warisan”. “Warisan” indonesia 65 tahun merdeka adalah, Korupsi meraja lela, Kemiskinan dimana-mana, Pendidikan tidak merata, tawuran dimana2 dan masih banyak lagi yang membuat Indonesia makin terpuruk. Bila kita bandingkan dari segi umur mestinya indonesia sudahlah cukup matang dan Maju. Tapi lihatlah, 65 tahun sudah, Indonesia bagaikan negeri yang baru lahir (Merdeka). Padahal negeri ini dengan susah payahnya diperjuan
  • 16

    Aug

    Nyatakan "Perang" dengan Malaysia...

    Hai Bangsaku,…kamu kemana aja siih…Kenapa kau pergi jauh2 mencari hanya sesuap nasi,…, kau didik bangsa orang,……kau rela mengajarkan sesuatu hanya sesuap nasi sementara bangsa ini perlu didikanmu…..Kau urus, rawat rumah tangga orang sementara rumah tanggamu hancur berantakan ditinggalkan… kau bangun negeri orang…kau rela bertarung nyawa hanya sesuap nasi…..setelah itu kau diusir seperti binatang,…kau dihina bagaikan hewan…lihatlah berapa banyak saudara-saudaramu mati konyol,…lihatlah berapa banyak saudara-saudaramu hidupnya hancur karena diperkosa,…disiksa,…dan dihina.. Hai Bangsaku,…kamu kok diam aja siih,…Negeri ini di obok-obok,..kau hanya bisa menghalau,..kau hanya bisa melihat dan melongok
  • 4

    Aug

    REDENOMINASI,...Kenapa Ga dari Dulu..!!

    Baru saja muncul wacana adanya Penyederhanaan Bilangan Rupiah tapi tidak mengurangi Nilainya atau disebut Redenominasi. Gubernur Bank Indonesia terpilih Darmin Nasution menegaskan, redenominasi sama sekali berbeda dengan sanering atau pemotongan daya beli masyarakat melalui pengguntingan mata uang yang kerap dilakukan negara dalam kondisi inflasi yang tinggi. Bila kita perhatikan dan bandingkan dengan mata uang negara lain Rupiah emang “Gemuk” sekali. dengan angka sebutan “ribuan” dan “jutaan” tetapi nilai yang kecil. Untuk pihak pembukuan yang masih menggunakan Manual, alangkah merepotkan yang mesti membuat angka NOL yang begitu banyak. Untuk rekan2 blogger yang sering Tugas ke luar negeri “Orang” pasti pernah mengalami hal yang tidak meng
  • 30

    Jul

    Siswa Raih Emas Olimpiade Kimia Kalah Tenar dengan "Keong Racun"

    Ada satu berita yang lagi heboh di tayangkan oleh pihak TV khususnya Entertainment. Yaitu dua mahasiswi yang mendadak “Tenar” karena Keong Racunnya. Dua mahasiswi tersebut melakukan Lipsinc didepan Webcam atas sebuah lagu .Berhubungan dengan ditayangkannya video Lipsinc mereka di Youtube, maka tak ayal lagi, kita yang emang bangsa “pengekor” berbondong2 ingin tau keistimewaan dari kehebohan tersebut. Saat ini secara bersamaan, Tim Olimpiade Kimia Indonesia berhasil menyabet sejumlah medali dalam Olimpiade Kimia Inte...
  • 21

    Jul

    "Alamak....TDL Naik,...Istriku takut Memasak.!!!"..

    Gencarnya pemberitaan meledaknya Tabung Gas LPG khsusnya 3Kg, mempengaruhi istriku yang hampir saban hari melihat beritanya di stasiun TV. Efek dan akibatnya yang sangat menyedihkan, mulai hancurnya rumah, hingga luka bakar dari korban tersebut mempengaruhi Psikologi para ibu2 khususnya istriku, hingga takut untuk memasak. Padahal dirumah aku memiliki tabung 12Kg yang menggunakan Regulator yang Baik serta dilengkapi label SNI yang di sarankan oleh pemerintah. Yah, namanya perempuan apalagi informasi pencegahan dan pendektesian gas bocor yang di siarkan oleh Pertamina tidak sebanding dengan pemberitaan “LEDAKAN GAS” yang disiarkan oleh hampir seluruh stasiun TV… Pilihan memasak menggunakan Kompor Minyak tanah adalah opsi kedua, yang kebetulan memang ada sebagai Spare (ca
- Next

Author

Follow Me